5 makanan gubukan paling rekomend untuk pesta pernikahan kamu

Bener gak sih, ketika kita pergi ke suatu acara pernikahan maka 5 makanan gubukan paling rekomend itulah yang paling kita incer duluan. Menyantap menu makanan di pesta pernikahan tentunya menjadi hal yang wajib bila kita menghadiri acara pernikahan. Khususnya bagi wanita, tanpa takut ‘gendut’ pun juga bisa lahap memakan hampir semua menu yang ada. Iya kan? kamu jujur aja deh hehe. Oya, bicara soal makanan nampaknya kurang pas kalau belum membicarakan 5 makanan gubukan paling rekomend yang biasanya mejeng di tiap sudut gedung pernikahan. Saran kami, kamu cepet cepet cek gih makanan favorit kamu ada dalam daftar gak yah.
Bener banget! Ketika menghadiri suatu acara pernikahan tentunya kesediaan 5 makanan gubukan paling rekomend yang cukup dan enak mempunyai atensi tersendiri bagi setiap tamu undangan. Jika dilihat-lihat, keberadaan 5 makanan gubukan paling rekomend tentunya akan cepat habis dan banyak diincar oleh para tamu undangan. Wah, kamu gitu juga gak yah?

Berbeda dengan makanan prasmanan yang biasanya adalah menu yang tersedia sehari-hari di rumah, 5 makanan gubukan paling rekomend biasanya berisi cemilan ataupun jajanan abang-abang yang biasa mangkal dengan gerobaknya, tentunya rasa yang dimiliki sangat enak dan bikin nagih banget. Biasanya makanan gubugan akan lebih cepat habis diserbu oleh para tamu undangan dibandingkan makanan prasmanan. Mau tau makanan gubukan paling rekomend apa aja? Berikut 5 daftarnya:

Somay
Udah ketebak banget deh 5 makanan gubukan paling rekomend yang satu ini pasti menjadi menu terfavorit para tamu undangan. Menu yang biasanya terdiri dari kentang, tahu, somay dan pangsit lalu disiram dengan bumbu kacang mempunyai tempat tersendiri di hati para penggemarnya. Bahkan terdapat guyonan bahwa kalau suatu pesta pernikahan tidak ada somaynya, maka pesta pernikahan tersebut tidak sah. Haha ada ada aja deh!

Sate
Sate merupakan salah satu makanan khas indonesia yang dimasak dengan cara dibakar diatas bara api. Biasanya sate ayam adalah menu yang paling sering disajikan dalam suatu pesta pernikahan dibandingkan jenis sate lainnya. Porsi yang pas dengan tambahan lontong lalu diberi bumbu kacang semakin menambah kelezatan dari menu gubugan sate. Saking enaknya, biasanya 5 makanan gubukan paling rekomend ini selalu habis diserbu oleh tamu undangan yang memenuhi antrian pengambilan demi menikmati seporsi sate ayam.

Bakso
Siapa sih disini yang gak tau dengan salah satu 5 makanan gubukan paling rekomend favorit masyarakat indonesia ini? olahan makanan yang terbuat dari daging sapi lalu dibentuk seperti bola ini merupakan salah satu olahan pangan yang paling laku dalam pesta pernikahan. Bayangin aja, acara belum selesai pasti gubugan ini sudah ludes diserbu para tamu undangan. Menu ini biasanya di sajikan dengan tahu, mie kuning, bihun dan tetelan sapi yang semakin menambah rasa dari bakso yang kita makan. Duuh jadi laper deh.

Zuppa soup
Makanan ini emang unik penyajiannya! Disajikan diatas mangkok, zuppa soup akan mengembang mengikuti bidang mangkok sehingga tak salah bila makanan ini menjadi favorit tamu undangan, khususnya oleh remaja dan anak-anak. Selain berbentuk unik, makanan ini juga enak banget dengan tambahan soup jagung yang terdapat di dalam wadah mangkok.

Source : seputarpernikahan.com